Rekomendasi Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi di Spanyol

Rekomendasi Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi di Spanyol

Rekomendasi Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi di Spanyol – Merencanakan perjalanan ke Spanyol? Cobalah tempat-tempat menarik yang menawarkan desa-desa nelayan yang sepi, taman nasional yang liar, dan pantai yang indah.

Rekomendasi Tempat Terbaik Untuk Dikunjungi di Spanyol

1. Andalucia

consorciobertiz – Jelajahi jantung selatan Spanyol untuk melihat beberapa kota Moor terbesarnya, berlibur ke Andalusia. Jelajahi Alcázar of Seville yang rumit, lihat arsitektur megah Istana Alhambra Granada, dan temukan Masjid-Katedral Córdoba yang terkenal di dunia. Jangan lewatkan untuk mengikuti tur jalan kaki malam melalui kawasan tua Cadiz, dan mencicipi anggur di El Puerto de Santa Maria.

Baca Juga : Panduan Perjalan Terbaik Wisata Di Spanyol

Kunjungi semua situs Warisan Dunia Unesco yang terkenal di dunia: Istana Kerajaan yang indah di Alhambra, masjid Cordoba yang menakjubkan, arsitektur Sevilla yang mempesona – dan banyak lagi. Di Ronda, alam mencuri perhatian: kota terbelah menjadi dua oleh jurang yang curam.

Namun bagian Spanyol ini menawarkan lebih dari sekadar pemandangan luar biasa: Anda akan menemukan desa-desa di puncak bukit putih, berpesta di bar tapas otentik, dan menjelajahi kawasan tua atmosfer kota dengan jalan-jalan berbatu yang berliku-liku. Ini adalah Spanyol untuk semua indra – dengan setiap hari lebih spektakuler daripada yang terakhir.

2. Porto dan Salamanca

Mencicipi anggur, masakan gourmet, pemandangan pepohonan… harta Sungai Douro adalah milik Anda untuk dijelajahi dalam pelayaran sungai dari Porto ke Salamanca. Kunjungi kota dan biara yang indah di sepanjang jalan, termasuk Lamego yang dipenuhi keramik dan desa Castelo Rodrigo yang bertembok dari abad ke-12. Setelah melintasi perbatasan ke Spanyol, Anda akan menikmati pertunjukan dansa flamenco dan tur Salamanca – keindahan bersejarah dengan masa lalu yang mempesona.

3. Bilbao

Anda akan disambut oleh perpaduan lezat bangunan modern berpita keperakan (Guggenheim) dan lorong-lorong tambal sulam di negara Basque, Bilbao. Di tengah semuanya adalah Mercado de la Ribera, pasar makanan tepi sungai yang sangat besar yang merupakan suguhan visual. Semuanya dijual: varietas jamur montok, semua jenis jamón, dan hadiah segar seperti teritip angsa yang kenyal dan udang merah muda yang menyala-nyala. Kualitas dan keragamannya luhur: ini adalah masakan Basque Country dalam mikrokosmos.

Gastronomi mengalir melalui nadi Getxo, kota tepi pantai yang mewah di pinggiran Bilbao yang masih merupakan desa nelayan sederhana di jantungnya. Berjalan-jalanlah di sepanjang jalan kayu yang melengkung melewati vila-vila kayu berornamen dan rumah-rumah besar berwajah batu ke rumah-rumah nelayan yang masih membentuk pelabuhan tua. Saat matahari menghangatkan pasir yang melapisi Teluk Biscay, bir dingin di teras dengan deretan pepohonan adalah suatu keharusan; coba Bar Arrantzale.

4. San Sebastián

Dengan lebih banyak restoran berbintang Michelin per kepala daripada hampir di mana pun di Bumi, San Sebastián rasanya sama enaknya dengan kelihatannya – semua bangunan megah, pasir luas, dan Kota Tua yang mirip warren. Tetapi bintang pertunjukan yang sebenarnya adalah bar atmosfer untuk pintxos (tapas Basque). Ada lusinan; potong menjadi sorotan pada tur mencicipi malam yang penuh gigitan dan minuman keras, yang menampilkan seperti pipi sapi dan kue keju.

Membuat tembikar di dataran tinggi yang hijau di barat daya San Sebastián, kawanan domba Carranzana yang berbulu lebat menghasilkan susu untuk keju Idiazabal. Begitu terobsesinya orang Basque dengan angka yang keras dan gila ini sehingga mereka telah mendedikasikan rute hiking 95km ke sana, menghubungkan peternakan, perusahaan susu, desa abad pertengahan dan pemandangan gunung yang menakjubkan. Untuk wawasan yang mudah, ikuti tur peternakan keju berpemandu selama tiga jam, di mana Anda akan melihat anjing menggiring domba dan makan Idiazabal sampai kenyang.

5. Rioja

Dengan matahari bersinar di kebun-kebun anggur yang bergulir dan jalan-jalan berbatu yang sepi, Rioja adalah wilayah anggur impian Insta Anda. Ada banyak kilang anggur terkenal di dunia dengan ruang mencicipi – termasuk Baigorri, Ysios, dan Valdelana tetapi di kota abad pertengahan Laguardia yang cantik, jangan lewatkan El Fabulista kecil abad ke-18. Pabrik anggur yang dibangun dari batu ini masih meremukkan buah anggurnya dengan peralatan kuno (termasuk kaki!) dan minuman anggurnya dijual dengan harga murah.

Jangan hanya minum anggur – mandi di dalamnya. Di hotel kilang anggur Frank Gehry yang gila – Marqués de Riscal, di Elciego – spa berspesialisasi dalam vinoterapi, dengan perawatan menggunakan merek kecantikan mewah Caudalie. Bungkus tubuh Merlot mengencangkan kulit; pijat hidro melepaskan bahu; dan perawatan wajah Premier Cru bahkan mengklaim dapat menghilangkan kerutan.

6. Girona

Kota abad pertengahan di tepi sungai Onyar ini memancarkan kepercayaan Catalan. Ini adalah rumah bagi pecinta kuliner yang kompetitif (cobalah restoran superstar Celler de Can Roca); memiliki kuartal tua labirin; dan belanja hebat di La Rambla de la Llibertat.

7. Jerez de la Frontera

Kota gipsi, kesedihan, dan kesturi penyair Lorca adalah labirin gang, alun-alun, dan bar hole-in-the-wall yang didorong oleh jamón , fino , dan derak ritme bulería . Bangun pagi, kunjungi sherry bodega – Bodega Díez Mérito adalah yang tercantik – lalu makan siang dan tidur siang, diikuti tapas dengan flamenco di salah satu tabanco (bar tradisional) kota. Mulai di El Pasaje, lalu ikuti telinga Anda.

8. A Coruña

Tumbuh begitu jauh dari otoritas telah memberi A Coruña suasana memberontak. Ini memiliki pantai perkotaan yang luar biasa , adegan selancar yang berkembang, jalan belakang kumuh yang dipenuhi dengan toko-toko tak terduga, Museo Nacional de Ciencia y Tecnologia kelas dunia, budaya bar yang ramai dan beberapa makanan laut terbaik yang dapat ditawarkan Eropa – cobalah di mana saja di Calle Estrella.

9. Zaragoza

Caesar Augustus, Raja Alfonso I dan Goya semua membuat tanda mereka di Zaragoza, tetapi mereka dikalahkan oleh Perawan Maria, yang muncul di sini untuk St James bertengger di atas pilar batu yaspis – yang menjelaskan mengapa Zaragoza adalah salah satu tempat suci tersuci di Spanyol . Orang-orang menonton di Plaza del Pilar yang megah dan pergi ke Basílica de Nuestra Señora del Pilar untuk melihat, yah, pilarnya. Di atas segalanya, jelajahi El Tubo, lorong gang abad pertengahan yang menyediakan beberapa kehidupan malam paling ramai di Spanyol.

10. Oviedo

Kota berendam sari buah apel ini disebut-sebut sebagai kota paling romantis di negara itu. Keanggunan, kecerdasan, dan keangkuhan tertentu (lahir dari fakta bahwa Asturias adalah satu-satunya bagian Spanyol yang tidak dapat diambil oleh bangsa Moor) menjadi ciri kota ini, campuran abad pertengahan dan modernis yang dibangun untuk berjalan bergandengan tangan. Oviedo tidak benar-benar harus dilihat, jadi tidak ada tekanan, tetapi memiliki hasrat untuk kehidupan malam, terutama di sekitar Calle Mon yang semarak.

11. Ibiza

Dengan klub super, restoran mewah, dan bar pantai, Ibiza terkenal karena hedonisme, tetapi juga unggul dalam sendi jus hippy dan retret yoga. Sementara White Isle cukup besar untuk kehilangan beberapa minggu, itu juga sempurna untuk berenang selama 48 jam, terutama karena penerbangan dari Inggris mendarat dan berangkat setiap saat. Ketika di Ibiza Anda perlu memiliki setidaknya satu larut malam yang serius, jadi hal baik Pacha favorit David Guetta, klub paling berkelas di pulau itu, hanya sebentar lagi dan buka sampai fajar.

12. Madrid

Dapatkan mojo Madrid Anda dengan bergabung dengan gelombang manusia di sepanjang Gran Vía, memotong melalui pusat kota. Lihatlah ke sekeliling dan lihat ke atas – pada ruang belajar yang menghiasi kubah gedung-gedung megah. Nikmati 400 tahun sejarah di Plaza Mayor, yang dibingkai secara elegan oleh gedung-gedung bata merah yang menjulang tinggi, tetapi jangan repot-repot dengan kafe trotoar yang mahal. Sebaliknya, mampirlah ke pasar gourmet Mercado de Dan Miguel, tak jauh dari alun-alun, untuk vermouth buatan Madrid di La Hora del Vermut.

13. Barcelona

Kapan pun Anda mendarat di Barcelona, ​​bar cava adalah tempat terbaik untuk mengenal budaya Catalan. Kunjungi distrik tepi laut Barceloneta untuk pengalaman yang kacau namun tidak menarik. Di Can Paixano, Anda akan menemukan penduduk setempat sedang sarapan dengan segelas minuman bersoda £1,20 mulai pukul 9 pagi. Pergilah ke La Sagrada Família, basilika Gaudi yang belum selesai dan atraksi terbesar Barcelona. Beri diri Anda satu jam untuk melihat pekerjaan Gaudi, tetapi jangan repot-repot dengan tur – panduan audio dan manusia membuat Anda membayar ekstra £6-£8 masing-masing, untuk sedikit lebih banyak daripada yang akan Anda dapatkan dari goggle cepat.

14. Cuenca

Di antah berantah, tetapi sangat mudah diakses, Cuenca membuat liburan akhir pekan yang menarik untuk galeri dan restoran. Tinggi di taji yang melengkung di antara dua ngarai, Cuenca abad pertengahan layak dikunjungi karena lokasinya saja, tetapi tempat di tengah antara Madrid dan Valencia ini juga memiliki beberapa kejutan. Untuk satu hal, itu adalah seni abstrak yang menempatkan Cuenca di peta. Cari tahu alasannya dengan menuju Casas Colgadas (‘rumah gantung’) yang luar biasa yang terhampar di atas punggung bukit, seolah-olah menempel di tebing oker. Lebih baik lagi, tempat unik ini hanya berjarak satu jam dari Madrid dengan kereta api.

15. Almería

Anda ingin kota? Pantai? Alam? Anda mendapatkan banyak hal di Almería, kota Andalusia yang lebih murah dan tidak terlalu ramai daripada yang lain. Seperti Alhambra di Granada, Alcazaba di Almería adalah benteng di puncak bukit dengan pemandangan yang menakjubkan. Tapi di sini, selain kota dan pegunungan, Anda juga mendapatkan laut. Saat Anda menjelajahi taman dan benteng Moor, Anda akan menghirup udara asin yang beraroma lavender dan rosemary.

16. Santiago de Compostela

Baca Juga : Rekomendasi 12 Tempat Bermain Snowboarding dan Ski di Phoenix, Arizona

Kota abad pertengahan Galicia bukan hanya tempat tersuci Spanyol, dan hotspot pecinta kuliner rahasia, itu juga salah satu liburan akhir pekan termurah di Spanyol. Naik bus bandara ke Praza de Galicia, di tepi Kota Tua abad pertengahan. Jalan-jalan granit sangat ramping sehingga Anda akan merasa telah berjalan-jalan ke dalam set film.

17. Mallorca

Pesaing kuat untuk Pulau Balearic yang paling indah, Mallorca memiliki banyak hal. Koper desainer, cokelat rumah kedua, dan topi fedora di check-in bandara mengatakan semua yang perlu Anda ketahui tentang Mallorca modern: pulau sepanjang tahun ini telah menjadi Balearic yang boho-bling. Memukul Catalan Anda (itu ‘txin, txin’ saat Anda mendentingkan cava di sini, bukan ‘salud’) dan bergabunglah dengan jet set. Karena akhir pekan ini akan ada klub pantai berdinding tembok, hotel panas, waktu spa, dan restoran bertabur bintang, pastikan untuk menginap Jumat dan Sabtu malam saat pulau paling ramai.