Bangunan Klasik yang Menarik di Spanyol – Spanyol merupakan salah satu negara yang sangat terkenal di Eropa. Negara ini sangat terkenal dengan sepak bolanya. Baik itu tim nasional ataupun tim yang ada di liga utamanya sangat dikenal dengan permainan dan komposisi pemain yang selalu menarik perhatian. Namun, bukan itu saja yang menarik dari negara ini. Spanyol juga merupakan negera dengan destinasi wisata yang sangat menarik. berbagai lokasi dengan bangunan bersejarah bisa ditemukan. ini semua menjadi daya tarik yang tidak boleh dilewatkan bila anda berkesempatan untuk berkunjung ke Spanyol.

Salah satu yang lokasi yang rasanya patut dikunjungi adalah Santiago Compostela. Ini adalah lokasi yang berada di bagian utara negara Spanyol, tepatnya di daerah Galacia. Lokasi ini sangat menarik dengan berbagai konstruksi bangunannya yang masih menjaga cita rasa klasik di di detail arsitekturnya. Lokasi ini juga dianggap sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Dengan gelar ini, tentu lokasi Santiago Campostela bukanlah lokasi sembarangan karena tidak semua tempat menarik mendapatkan gelar warisan dunia atau World Heritage. Selain bangunan dengan gaya klasik yang sangat kental, ini juga merupakan salah satu kota bersejarah, khususnya untuk umat Kristiani. Di lokasi ini, dulunya terjadi perjuangan di masa awal Kekristenan. Atas alasan ini pula, banyak orang-orang beragama Kristiani yang berkunjung ke lokasi ini untuk berziarah. Destinasi utama untuk ziarah ini adalah Katedral Santiago, yang sekaligus menjadi ikon utama dari lokasi. Katedral adalah suatu gereja, namun memegang kedudukan tinggi, layaknya suatu tempat ibadah utama dengan ukuran yang besar. Selain ukuran dan sejarahnya, arsitektur katedral ini sangat mencolok dengan adanya dua menara dan gaya arsitektur klasik yang sangat menawan. Bangunan hingga jalanan di sekitar katedral pun sangat menarik dan masih terjaga desain klasiknya.

Selain itu, ada juga Palacio Royal. Dalam bahasa Inggris, ini biasa juga disebut sebagai Royal Palace. Sesuai nama yang tersirat dari bangunan ini, ini adalah suatu istana kerajaan Spanyol. Ini adalah istana kerajaan utama yang ada di negara ini, dan hingga saat ini masih terjaga bentuknya. Istana yang sudah berdiri bertahun-tahun ini menyimpan sejarah yang sangat luar biasa. Gaya arsitektur khas abad pertengahan Eropa juga ditunjukkan di balik kemegahan bangunan ini. Bila anda masuk ke dalam bangunan ini, konstruksi hingga fungsi bangunan masih tetap terjaga, misalkan saja untuk ruangan tahta yang sebelumnya digunakan untuk ruangan raja yang memimpin kerajaan ini. lalu, ada juga koleksi baju zirah.

Setelah dari dua tempat ini, ada juga Toledo yang berada di sebelah selatan kota Madrid. Toledo ini juga tak kalah menarik. Bahkan, bisa dibilang ini adalah lokasi yang sangat misterius dengan nilai sejarah yang sangat kaya. Sejarah yang panjang dan rumit ini tidak lepas dari peran pengaruh orang Yahudi, Muslim, serta Kristiani yang dulunya membangun dan menguasai daerah ini. Karena ini pula, Toledo disebut sebagai City of The Three Culture yang mewakili tiga pengaruh budaya tersebut. Bangunan yang ada di Toledo tidak hanya mengusung satu gaya arsitektur saja. Setidaknya, anda akan menemukan gaya arsitektur Gothic dan juga Baroque.

Lalu, ada juga Kota Granada. Hampir sebagian besar kota ini bisa dianggap sebagai destinasi wisata. Bangunan dengan ciri khas abad pertengahan Eropa masih sangat kental dan bisa dijumpai di jalan-jalan. Bangunan ini dibangun di masa kekuasaan Moor, dengan bangunan utama yang terkenal adalah Istana Almara. Bangunan yang ada tidak hanya sekedar sebagai istana sebagai pusat pemerintahan, tapi juga benteng pertahanan. Selain itu, ada banyak biara-biara klasik dari agama Katolik yang bisa dijumpai di Granada, seperti biara Monasterio de la Cartuja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *